Inilah Kelebihan Bisnis Kontrakan atau Kos Kosan

Inilah Kelebihan Bisnis Kontrakan atau Kos Kosan

Bisnis properti dikenal memiliki prospek yang cerah di masa depan. Bisnis ini cenderung memiliki tingkat risiko yang rendah karena nilai properti umumnya terus mengalami kenaikan. Bisnis kontrakan atau kos kosan dapat menjadi pilihan jika Anda ingin menjalankan bisnis properti.

Memiliki penghasilan sebelum masa pensiun adalah hal yang penting untuk dipikirkan, mengingat uang yang telah disimpan selama bekerja tentu akan habis seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, Anda perlu memikirkan bagaimana cara tetap memiliki penghasilan setelah pensiun.

Bisnis kontrakan atau kos kosan adalah salah satu cara supaya Anda tetap berpenghasilan setelah pensiun. Dengan mengelola bisnis properti tersebut, Anda tidak perlu lagi khawatir jika harus pensiun dari pekerjaan karena Anda sudah memiliki sumber penghasilan.

Dengan segala kemudahan yang ada, Anda dapat memiliki bisnis kontrakan dan kost tanpa repot dengan adanya bisnis franchise autopilot.

Sebelum memutuskan untuk memilih apakah akan bisnis kontrakan atau kos kosan, ketahui dahulu kelebihan keduanya.

Kelebihan bisnis kontrakan

Berikut adalah kelebihan bisnis rumah kontrakan.

  • Bisnis kontrakan memiliki masa sewa lebih panjang

Biasanya, rumah kontrakan disewakan dalam jangka waktu panjang. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot sering mencari calon penyewa berikutnya serta mengurus peraturan dan perjanjian sewa dengan penyewa yang baru.

  • Uang sewa lebih besar dan bayar di muka

Sistem sewa rumah kontrakan biasanya dibayar di muka, tidak seperti sistem dewa rumah lainnya yang dibayar secara berkala. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu menagih uang sewa secara berkala.

Selain itu, Anda tidak perlu berurusan dengan penyewa yang sering tidak tertib dengan aturan pembayaran.

  • Kenaikan harga sewa tinggi

Umunnya harga sewa kontrakan mengalami setidaknya sebesar 5% per tahun, namun ketika kondisi ekonomi sedang bagus, kenaikannya tidak tanggung-tanggung dan bisa mencapai 15% per tahun.

  • Permintaan tinggi

Harga rumah saat ini masih cukup tinggi sehingga membuat tidak sedikit orang memilih menunda membeli rumah, terutama yang sudah berkeluarga.

Mengontrak rumah adalah salah satu pilihan yang dipilih sebelum membeli rumah. Inilah alasan mengapa permintaan akan rumah kontrakan masih tinggi

Kelebihan bisnis kost

Selain bisnis kontrakan, bisnis properti kost juga merupakan peluang yang menjanjikan, inilah kelebihan jika Anda berbisnis rumah kos.

  • Permintaan tinggi di lokasi strategis

Permintaan akan kamar kos tinggi jika berdirinya kos kosan berada di lokasi yang strategis seperti area perkantoran, pabrik atau kampus. Oleh sebab itu, pastikan untuk berinvestasi pada rumah kost yang lokasinya strategis

  • Bisa dapat untung dari usaha lain

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak kos biasanya mengandalkan fasilitas yang ada di kos, seperti cuci baju hingga setrika. Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

  • Dapat diawasi secara berkala

Berbeda dengan kontrakan dimana Anda benar-benar melepas rumah kepada penyewa, bisnis kos-kosan dapat Anda awasi dan kelola secara berkala. Anda juga dapat mempekerjakan orang yang dipercaya untuk mengelolanya.

  • Pemasukan cenderung lebih tinggi

Dibandingkan menyewakan kontrakan, penghasilan rumah kos cenderung lebih tinggi. Apalagi jika Anda menyediakan fasilitas lain yang dapat menjadi penghasilan tambahan.

Itulah kelebihan dari bisnis kontrakan atau kos kosan. Jika Anda ingin memiliki bisnis kontrakan dan kos namun tidak ingin repot mengelola, Anda dapat berinvestasi di bisnis franchise properti autopilot dimana Anda tidak perlu repot mengelola namun uang dapat mengalir ke kantong Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Scan the code
Make Money Work For You
Halo Investor Yth,
Ada yang bisa kami bantu?